Additive solar untuk mobil diesel

Banyak pemilik kendaraan memilih mobil jenis diesel, karena perawatan yang lebih mudah dan juga pemakaian bahan bakar yang lebih irit. Kita melihat begitu banyak kendaraan yang menggunakan diesel, mobil seperti Isuzu Panther, Toyota Kijang, Mitsubishi Pajero , bus dan truk, alat alat berat, bahkan mesin genset untuk gedung dan pabrik, mesin kapal laut , semua memakai solar sebagai bahan bakar.

Banyak orang berpikir bahwa hasil gas buang mesin diesel itu hitam adalah normal, karena dari dahulu kita mengenal bahan bakar solar untuk mesin diesel tidak seperti bensin, yang berkualitas lebih baik.

Tapi dibalik pemakaian solar ini, ada hal yang patut kita perhatikan, dimana kadar belerang dalam solar yang begitu tinggi, yang dapat memberikan efek samping yang tidak baik bagi kendaraan kita, seperti pelumpuran dalam tangki bahan bakar, yang dapat mengakibatkan macet nya injector atau nozzel dari solar di ruang bakar mesin kendaraan kita.

Jika kita hanya tetap memakai bahan bakar solar terus menerus, dapat kita bayangkan kondisi ruang bakar mesin kendaraan kita

Gas buang mesin diesel

Gas buang mesin diesel 

 

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s